Cara Membuat Blog dengan Blogger


Pasti sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya blog bukan, blog adalah sebagai sarana menulis dan menuangkan segala sesuatu pada diri kita. Tidak jarang akhir-akhir ini blog digunakan sebagai sarana untuk meraup rezeki. 

Blog juga sangat mudah di update, maka dari itu banyak orang menggunakan blog yang mereka peroleh dari perusahaan penyedia blog gratis seperti Blogger, Wordpress dan lain sebagainya. Seperti blog dari Blogger yang sangat mudah di update dan mudah di submit oleh Google, mungkin karena Blogger punya-nya Google kali ya. Ya mesti langsung di submit olehnya. Tapi kekurangannya Pihak Blogger sangat ketat menyeleksi blognya, dalam hal ini anda tidak usah takut kecuali blog yang anda gunakan tidak di buat yang di larang Google seperti, nyepam, postingan yang sangat banyak dalam waktu yang singkat pula, biasanya blogger langsung melirik itu. Tips nya ya sewajarnya aja lah, itu yang bisa Blog Belajar SearchEngine search kan karena Belajar Search Engine juga perlu belajar dan akan di search kan jika ada sesuatu yang mungkin bermanfaat buat pembaca. Kali ini kita tidak membahas semuanya tetapi hanya membahas bagaimana Cara Membuat Blog dengan Blogger.
Ok jika anda tertarik membuat blog anda dengan blogger mari kita langsung mulai aja, okay.

1. Anda harus memiliki email berbasis Gmail ya, cara membuat Email Gmail ada di postingan Cara Membuat Email Gmail.

2. Setelah anda memiliki email gmail langsung aja anda kunjungi http://www.blogger.com.

3. Masukkan email gmail beserta passwoardnya yang telah anda buat dah klik sign in.


Belajar Search Engine

4. Setelah itu kita akan masuk ke jendela berikutnya, pada Profile Options klik tombol Create a Google+profile.

5. Setelah itu kita akan di arahkan ke halaman Google+ yang memiliki 3 langkah. Pada langkah satu anda bisa memberikan foto anda, merubah biodata dan lain sebagainya. Setelah selesai mengotak-atik sesuai kebutuhan lalu klik tombol Tingkatkan.
6. Langkah 2 anda bisa abaikan saja dengan mengklik Lewati. Akan ada peringatan karena telah melewati langkat 2, klik tombol Tetap Lanjut.
7. Kemudian akan muncul halaman untuk mengikuti orang-orang dah laman yang anda suka, klik saja lanjut agar lebih cepat, akan ada peringatan seperti tadi, klik Tetap Lanjut.
8. Pada halaman selanjutnya anda dapat memperbarui profil anda, setelah selesai klik Selesai.
9. Pada halaman Confirm Your Profil klik Continue to Blogger, dan klik Blog baru.
10. Isikan judul dan Url anda lalu pilih Templet yang di sediakan. 
Contoh :
judul = Belajar Search Engine
URL = belajarsearchengine.blogspot.com
Lalu klik tombol Buat Blog.
11. Klik Mulai Mengeposkan untuk mulai membuat postingan baru. Isi judul pada pada kolom atas dan artikel anda pada kolom besar di bawah, untuk melihat hasilnya anda bisa mengklik Lihat Blog di pojok kiri atas.


Tutorial ini diarsipkan dalam BelajarSearch Engine dengan judul Cara Membuat Blog
Semoga Bermanfaat..