Rahasia Mempercepat Index Google Pada Blog – Pengalaman Pribadi


Rahasia Mempercepat Index Google Pada Blog – Pengalaman Pribadi – Halo selamat malam para blogger. Kali ini saya akan mensharing apa yang telah saya alami khusunya dalam hal permasalahan index google. Terkadang kita ingin sekali artikel yang kita tulisa itu cepat di index google, ya paling lama 24 jam. Akan tetapi masih banyak blog yang indexnya lama hingga berhari-hari bahkan tidak terindex sama sekali.

Oleh karena itu saya mau membagikan sesuatu kepada anda para blogger, tapi apa yang saya bagikan ini tidak akan melebar kemana-mana dan agak berbeda dengan cara yang sering di bahas di artikel-artikel lainnya. Sebelum anda membaca rahasia index yang saya yakini, saya tekankan kepada anda bahwa jika apa yang saya share ini tidak sama sekali merubah kecepatan index blog anda maka buang artikel ini jauh-jauh. Saya suka anda membuang artikel saya karena tidak terbukti, dengan begitu maka informasi yang saya bagikan tidak direkomendasikan oleh anda untuk dipelajari oleh para blogger yang memiliki masalah pada indexnya.

Sekali lagi ini pengalaman saya yang pernah saya alami dan hasil pengamatan saya selama saya bermasalah dengan index google pada blog yang saya miliki. Mungkin cara ini jarang anda gunakan karena kebanyakan artikel diluar sana akan berbeda dengan apa yang akan saya bagikan. Jika artikel diluar sana tidak membahas apa yang saya bahas itu berarti cara ini sangat rahasia sekali untuk urusan index google.

Rahasia Mempercepat Index Google – Pengalaman Pribadi


Caranya bagaimana, caranya seperti ini ..!!
Silahkan anda buat sitemap blog anda pada “Entri Baru”. Ini saya membahas blogger ya bukan wordpress. Setelah anda membuat sitemap silahkan anda pajang di halaman utama blog anda. Ini dimaksudkan agar sitemap yang anda buat terkena Crawl oleh google dengan harapan artikel baru anda terkena crawl atau terindex oleh google. Contoh sitemap yang saya pajang seperti dibawah ini, anda pasti tahu donk tentang sitemap.

Rahasia Mempercepat Index Google – Pengalaman Pribadi

Catatan :
Mengapa anda perlu memajang sitemap anda? karena dengan memajang sitemap anda maka anda punya 2 kesempatan untuk memberitahukan kepada spider google 100% menggunakan blog anda. Apa saja itu? Silahkan simak informasinya dibawah ini.

Cara Pertama :
1. Tanpa anda apa-apakan halaman utama blog anda akan di crawl oleh google sehingga artikel baru anda terindex oleh google. Sering tidaknya google mengcrawl blog anda tergantung pada seberapa banyak backlink blog anda miliki. Akan tetapi jika google tidak mengindex artikel anda, anda sudah memiliki cadangan yang ke 2 yaitu sitemap.

2. Jika halaman anda tidak berhasil memberitahukan kepada spider google agar segera mengindex artikel baru anda maka ketika spider google ini masuk ke artikel yang berisi sitemap anda maka anda punya satu lagi kesempatan agar artikel baru anda terindex oleh spider google.


Saya harap anda mengerti apa yang saya maksud. Jadi ketika spider google mengunjungi blog anda untuk mencari apakah ada artikel baru maka anda punya 2 kesempatan untuk memberitahukan kepada google bahwa blog anda ada artikel baru. Lebih baik memiliki 2 kesempatan dari pada 1 kesempatan bukan. Anda perlu tahu bahwa pada halaman sitemap anda itu ada link artikel baru yang baru saja anda buat. Ada harapan besar google masuk ke link yang mengarah pada artikel anda dan pada akhirnya artikel anda terindex.

Cara Membuat Sitemap ..!!
1. Silahkan anda buka “Entri Baru” pada blog anda.
2. Lalu anda klik “HTML” dan masukkan code dibawah ini.

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"></script>
<link href="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIQWVXbHMyZ2ozX0U/sitemap-v1.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIc0tvWHphd1lvT0E/sitemap-v1.js"></script>
<script src="http://www.belajarsearchengine.com//feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
<script type="text/javascript">

    var accToc = true;
</script>

<script src="https://sites.google.com/site/bloghostingbagus/javascript/daftarisiv2.js" type="text/javascript"></script>



Silahkan anda ganti yang berwarna merah dengan url blog anda, jika sudah silahkan anda klik “Publikasikan”. Sebelumnya jangan lupa untuk mengisi judul dengan judul “Sitemap”. Lalu anda klik lihat pada artikel sitemap dan masukkan url sitemap anda pada halaman blog anda.

Penting ..!!
Jika tidak muncul daftar artikel anda pada sitemap silahkan anda daftarkan blog anda ke webmaster tool google. Lalu anda submit sitemap anda disana. Lihat gambar dibawah ini.

Rahasia Mempercepat Index Google – Pengalaman Pribadi

Silahkan anda pilih “Peta situs” lalu klik “Tambahkan/Uji Peta Situs”. Silahkan anda masukkas semua code dibawah ini. 5 5nya.

feeds/posts/default
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=1000
feeds/posts/default?orderby=updated
feeds/posts/default?redirect=false
rss.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=1000

Cara Kedua :
Setelah anda membuat sitemap dan dipampang pada halaman utama blog anda untuk alasan agar spider google masuk ke link sitemap anda maka cara kedua adalah untuk mendukung Memprecepat Index Google Terhadap Blog anda. yaitu dengan cara menyebarkan kedua link dibawah ini, ya bisa dibilang anda mencari backlink akan tetapi ada tambahan link yang akan anda sebar. Linknya seperti dibawah ini, saya contohkan dengan link blog saya.



Link Halaman Utama Blog : http://www.belajarsearchengine.com

Silahkan anda sebarkan kedua link diatas untuk menambah lalu lintas Spider Google ke sitemap anda. sebetulnya yang perlu anda sebarkan cukup sitemapnya saja akan tetapi tanpa ada link utama rasanya ada yang kurang. Jadi silahkan anda memilih apakah hanya menyebarkan link sitemap atau kedua-duanya. Silahkan anda sebarkan ke website dibawah ini.

- Kaskus = Buat artikel yang berisi kedua link diatas, 1 hari 5 artikel. Gunakan artikel orang lain dan jangan lupa untuk memberi link sumbernya pada bagian dibawah. Dan beri juga kedua link diatas, silahkan anda sembunyikan dengan menggunakan Spoiler agar tidak mengganggu orang yang membaca artikel anda. sumbit artikel di forum “Latihan Menulis” karena forum ini tidak terlalu ketat. Lakukan hingga 4 hari.
-  Stumbleupon[dot]com
- Delicious[dot]com
- Slashdot[dot]org
- Diigo[dot]com
- Newsvine[dot]com
- Bibsonomy[dot]org
- Scoop[dot]it
- Id.answers.yahoo[dot]com

Silahkan anda submit blog dan sitemap anda ke daftar situs diatas. Lakukan ini seperti anda mencari backlink, lebih banyak lebih bagus akan tetapi dalam satu hari jangan kebanyakan, sewajarnya saja. Jika anda malas atau kerepotan terlalu banyak situs. Silahkan anda aktif di forum kaskus saja dan buat artikel di forum latiahan menulis lalu anda berikan kedua link yang sudah saya sebutkan tadi.

Jika anda lakukan ini dengnan rajin maka yang dulunya membutuhkan waktu berhari-hari agar di index oleh google maka dengan ini anda terkadang artikel baru anda terindex hanya hitungan jam.

Pengalaman saya seperti itu, dulu blog saya sangat cepat sekali dalam hal index artikel. Tapi itu semua berubah ketika saya mencoopot sitemap saya dari halaman utama blog saya. Dan itu terasa betul karena dulu saya tidak pernah melihat artikel saya terindex berhari-hari padahal backlink dari blog saya lumayan dan blognya lumayan lama juga. Setelah saya pasang dan mempraktekkan apa yang sudah saya bagikan yaitu menyebarkan link sitemap maka semua kembali seperti semual. Saya punya tekad untuk menyebarkan link sitemap saya bersama-sama dengan link utama. Ketika lagi blogwalking saya akan bawa juga link sitemap saya. Ok itu saja dari saya, artikelnya panjang hingga tembus 1000 lebih padahal ngomong tidak akan meluas. Panjang bukan berarti meluas bukan. Ok, salam sukses untuk anda.

Recommended For You ..!!
Submit artikel baru anda di google, Klik Disini ..!!
Jangan sampai artikel baru anda di curi oleh orang lain, oleh karena itu segerakan untuk berusaha membuat artikel anda tersubmit sebelum di curi. Jika artikel anda sudah tersubmit maka walapun artikel anda di curi posisi anda tetap bagus. Akan tetapi jika artikel anda yang dicuri lalu si pencuri berhasil membuat artikel curiannya terindex google lebih dulu maka siapkan anduk untuk mengusap air mata anda.

Oh iya, jika ada pertanyaan silahkan koment dibawah ini, jangan kirim komentar anda menggunakan facebook dibawah ini karena saya tidak akan tahu jika ada komentar di halaman ini. gunakan akun google anda.

Terimakasih sudah membaca, pasti bermanfaat ..!!
Tag : Rahasia Mempercepat Index Google Pada Blog – Pengalaman Pribadi