3 Hal Yang Biasanya Menjadi Penyebab Seorang TKW Harus Pulang Ke Tanah Air Sebelum Kontrak Kerjanya Habis



Seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang TKW tujuan utamanya adalah untuk memperbaiki perekomian keluarganya. Sehingga seorang TKW ini akan berharap jika dirinya sudah berada di luar negeri sana akan dapat bekerja dengan baik dan akan dapat menghasilkan uang banyak untuk dikirimnya ke keluarganya di tanah air. Namun terkadang harapan seorang TKW itu harus pupus ketika TWN ini harus pulang ke tanah air sebelum kontrak kerjanya habis. 3 hal yang biasanya menjadi penyebab seorang TKW harus pulang ke tanah air sebelum kontrak kerjanya habis diantaranya yaitu :

1.     TKW Ini Tidak Bisa Bekerja
Apa yang dipelajari seorang TKW di sebuah balai pelatihan mungkin tidak akan sama dengan kenyataan jika si TKW ini sudah terjun ke dunia kerja yang nyata. Sehingga ketika seorang TKW ini sering melakukan kesalahan dalam pekerjaannya maka sudah bisa dipastikan seorang TKW ini akan dipulangkan kembali ke tanah air karena tidak bisa bekerja dengan baik. 

2.     TKW Ini Tidak Betah
Terkadang adanya beberapa TKW yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di negara tempatnya bekerja. Sehingga si TKW ini merasa sangat asing dan merasa tidak nyaman berada di tempatnya bekerja. Tentunya ini akan membuat si TKW merasa sedih dan tidak betah sehingga si TKW ini memilih untuk pulang lagi ke tanah air.

3.     TKW Ini Sakit
Ketika seorang TKW mempunyai ketahanan fisik yang kurang kuat sehingga membuat si TKW ini akan mudah terkena sakit jika bekerja terlalu berat. Atau juga seorang TKW ini tidak bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di negara tempatnya bekerja. Sehingga memungkinkan seorang TKW ini harus segera pulang ke tanah air meski masih ada kontrak kerja.