Keunggulan Motor Yamaha Xabre 2018



Sebuah pabrikan motor Yamaha kini meluncurkan produk terbarunya dalam dunia otomotif, yaitu motor Yamaha Xabre 2018. Yamaha Xabre ini merupakan motor bergaya street fighter dan juga termasuk naked bike terbaik di Indonesia pada saat ini. Jika anda lihat, dari segi tampilannya motor Yamaha Xabre 2018 ini merupakan motor yang paling tampan dikelasnya. Bodinya yang terlihat berotot dan juga dilengkapi dengan suspensi dengan tipe upside down yang dibalut dengan warna emas menjadikan motor ini menjadi tampil lebih elegan dan berkelas. Suspensi upside down ini memiliki diameter 37 mm yang tentunya akan memberikan pengalaman baru bagi anda dalam handling yang sempurna. Tentu untuk kenyamanan yang diberikan oleh motor ini belum ada yang bisa menandingi, kecuali jika anda lihat diluar negri, disana sudah ada pesaing motor Xabre 2018 ini, yaitu adalah Honda CB150R Exmotion, dimana motor ini memiliki spesifikasi yang cukup untuk menandingi Yamaha Xabre 2018.

Dari segi performa mesin, motor Yamaha Xabre 2018 ini masih berada dibawah Yamaha Vixion R dan juga Yamaha R15 dimana motor yamaha Vixion R dan all new Yamaha R15 ini sudah menggunakan fitur slipper clutch dan juga fitur  asisst yang tentunya akan lebih meningkatkan performa mesin. Tapi untuk Yamaha Xabre 2018 ini masih terbilang sangat ampuh untuk melibas para kompetitor pada kelas 150cc. Ada kemungkinan juga pada generasi selanjutnya Yamaha Xabre 2018 ini akan menambahkan fitur slipper clutch dan asisst agar motor ini lebih sempurna lagi dalam performa mesinnya.

Jika anda memilih motor Yamaha Xabre 2018, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu keunggulan dari motor ini agar anda lebih yakin untuk memilih motor ini sebagai kendaraan sehari-hari dan juga motor yang akan anda gunakan untuk touring. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari motor Xabre 2018:

1.     Motor Yamaha Xabre 2018 memiliki dimensi bentang panjang 1.959 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065. Memiliki berat 135 kg, dan untuk tempat duduknya memiliki tinggi sekitar 805 mm sehingga akan sangat sulit digunakan bag orang yang memiliki tinggi kurang dari 170 cm.

2.     Sudah didukung dengan suspensi dengan tipe upside down yang akan membuat anda bisa merasakan kesempurnaan handling pada motor ini. Suspensinya dibalut dengan warna emas sehingga tampil elegan dan berbeda dari motor yang lain.


3.     Yamaha Xabre 2018 pada lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan lampu LED yang bisa memancarkan warna yang terang, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika melintasi jalan yang gelap, bahkan ketika tidak ada lampu jalan sekalipun.

4.     Untuk tangki bensinnya motor ini sudah bisa menampung bahan bakar sebanyak 10.2 liter yang tentunya ini tidak akan menghambat perjalanan anda untuk terus-terusan mengisi bensin. Belum lagi untuk pembakarannya sudah diterapkan sistem injeksi yang bisa menghemat konsumsi bahan bakar pada motor Xabre 2018.


5.     Kapasitas SOHC pada motor ini juga sudah bisa menampung 1500cc dan pada mesinnya juga sudah menggunakan sistem 4 langkah berpendingin cairan sehingga bisa menjaga suhu motor anda tentap dingin dan tidak overheat.

6.     Motor Yamaha Xabre ini terkesan lebih gagah lagi karena sudah menggunakan transmisi manual dengan 6 percepatan yang membuat akselerasinya semakin sempurna


7.     Untuk rem nya motor ini sudah menggunakan cakram depan dan juga cakram belakang.

Jadi itulah bebrapa keunggulan motor Yamaha Xabre 2018 yang perlu anda ketahui jika anda berminat untuk membeli motor Yamaha Xabre 2018.