Cara Membuat Tulisan Dicoret di Postingan Blog



Sobat blogger pernah lihat nggak pada artikel blog orang yang tulisannya dicoret. Apa maksudnya semua itu, apa tulisan itu salah atau salah eja saja. Tetapi tetap saja tulisan dicoret itu unik dan terasa membaca dibuku harian yang akan dicoret ketika ada tulisan yang salah.

Tidak seperti tulisan tembal, miring yang sring kita lihat dan mudah untuk membuatnya. Untuk tulisan tembal dan miring sudah disediakan oleh blogger dan juga bisa dibuat di Microsoft word.

Tetapi kalau tulisan dicoret haruslah masuk ke htmlnya dan tidak disediakan oleh blogger dan juga tidak bisa dibuat di Microsoft word. Saya kurang tahu cara membuat tulisan di coret di Microsoft word itu bisa dilakukan atau tidak.

Ok, untuk Cara Membuat Tulisan Dicoret di Postingan Blog sobat bisa simak tutorial dibawah ini.

Untuk membuatnya sobat apit tulisan yang ingin dicoret dengan code strike> dan ditutup dengan code </strike>.

Sebagai contoh saya akan membuat tulisan “Belajar Search Engine” yang akan saya coret. Maka cara penulisannya seperti ini <strike>Belajar Search Engine</strike>.

Maka hasilnya akan seperti ini sob, Belajar Search Engine



Bagaimana sob, sangat mudah bukan cara pembuatannya. Sobat tinggal beri code tersebut pada artikel dengan cara klik Html pada Entri yang baru saja sobat buka. Bukan di Compose ya sob, kalo di Compose lain lagi dan tidak supot dengan code yang kita buat.


Membuat tulisan dicoret juga bisa menggunakan code <del> dan ditutup dengan code </del>.

Buatlah tulisan dicoret ini pada kata-kata yang kurang enak dibaca atau sobat buat saja kata-kata yang sekiranya salah terus sobat coret tulisannya.

Selain itu sobat jangan terlalau banyak mencoret karena akan terkesan coretan sobat itu disengaja, emang disengaja. Maksudnya tidak unik lagi jika sudah terlalu banyak yang dicoret. Coret saja dua atau tiga kata saja dalam satu artikel dan jangan terlalu banyak yang akan membuat pembaca bertanya-tanya. Apa maksud dari coretan itu kok terlalu banyak kata yang dicoret.

Ok, intinya adalah sobat gunakan coretan itu seperlunya saja, jangan digunakan secara berlebihah. Makan berlebihan saja tidak enak bukan sob. Kembung..hehehehe.


Ok sampai disini dulu perjumpaan kita, jika ingin mengetahui update artikel terbaru dari blog Belajar Search Engine. Silahkan follow blog ini
Dan jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan, jangan sungkan untuk bertanya dengan cara berkomentar dikotak komentar yang saya sediakan di bawah ini.
Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat Anda dan sobat blogger semuanya serta tidak menyalah gunakan ilmu yang dimiliki. Terimakasih sudah membaca.



Tutorial ini diarsipkan dalam Belajar Search Engine dengan judul Cara Membuat Tulisan Dicoret di Postingan Blog
Semoga bermanfaat…