Cara Membuat Tombol Share Pada Postingan Atau Artikel



Ada banyak artikel di blog kita, ada banyak sesuatu yang ingin kita bagikan kepada para blogger lain. Tetapi apa jadinya jika artikel kita tidak ada yang melihat lantas kita kalah bersaing di serp google. Apakah kita hanya diam saja melihat artikel yang sudah kita tulis dengan susah payah dan waktu serta tenaga yang kita luangkan untuk membuat artikel, apakah kita terlantarkan artikel itu. Jika sobat bilang iya, berarti sobat tidak punya belas kasihan kepada artikel yang menangis karena tidak ada yang membacanya.

Walaupun kita kalah berkompetisi di serp google sesuaik kata kunci yang ada di artikel kita bukan berarti tidak ada jalan keluar untuk memenangkannya atau sekedar memperbaiki peringkat serp kita. Ya jangan terlalau jauh lah peringkatnya. Karena orang-orang tidak akan mencari artikel sobat sampai ke berbagai halaman serp google. Mereka cenderung hanya membuaka halaman satu, dua dan kemungkinan kecil sekali membuka halaman tiga serp google.

Oleh karena itu sobat tidak boleh membuang artikel sobat begitu saja. Ok, mungkin sobat salah pilih artikel atau tema dari artikel yang sobat buat. Ternyata tema yang sobat usung di peringkat serp sangat ketat sekali persaingannya. Trus karena sobat salah pilih tema yang persaingannya ketat justru sobat membuang artikel tadi.

Tidak perlu begitu sobat, masih ada jalan lain agar artikel yang kita buat walaupun kalah di serp google tetapi masih bisa di nikmati oleh orang banyak.

Yaitu dengan Cara Membuat Tombol Share Pada Postingan Atau Artikel yang akan kita share ke berbagai media sosial. Dengan begitu maka artikel yang sobat buat tidak terlantar begitu saja. Ya masih ada yang membaca dan menikmati tulisan sobat. jadi keringat yang sudah sobat keluarkan untuk membuat artikel tidak sia-sia.


Ok, mau tahu cara membuatnya. Kalau begitu silahkan duduk manis dan sediakan segelas kopi serta cemilan hasil nyolong punya teman. Heheheh, bercanda ahh.
Silahkan simak tanpa melewati satu langkah ya.


1.  silahkan sobat login terlebih dahulu ke blogger sobat terlebih dahulu ya.
2. Pilih template lalu klik Edit HTML
3. Klik satu kali di area code html (bukan ngeklik tombol ya melainkan untuk mencari code yang akan dicari).
4. Silahkan cari code <data:post.body/> atau agar lebih gampangnya dengan menekan tombol Ctrl + F.
5. Setelah ketemu codenya silahkan letakkan code di bawah ini tepat di bawah code <data:post.body/>. Sobat bisa meletakkan di atasnya jika sobat ingin meletakkan tombol share di atas postingan.

Copy Paste Code Berikut

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='text-align: left; font: 11px Arial; color: #000; margin: 20px auto; padding: 10px 5px;width: 600px;'>
<div style='float:left;padding:1px;margin-right:15px;font:bold 13px Arial;'>
<strong>Share this article</strong> :
</div>
<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div class='addthis_toolbox addthis_default_style '>
<a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/>
<a class='addthis_button_tweet'/>
<a class='addthis_button_pinterest_pinit'/>
<a class='addthis_counter addthis_pill_style'/>
<a href="http://panduancaracepat-hamil.blogspot.com">Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil</a>
</div>
<script type='text/javascript'>var addthis_config = {&quot;data_track_addressbar&quot;:true};</script>
<script src='http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=ra-4fea027b6493fe59' type='text/javascript'/>
<!-- AddThis Button END -->
</div>
</b:if>
6. Simpan template dan coba lihat hasilnya.

Jika artikel sobat bagus dan membius atau member solusi pada yang membacanya, jika dia berkenan maka akan share kepada teman-temannya melalui tombol share yang sobat buat barusan. Denga begitu walaupun artikel sobat kalah di serp tetap bermanfaat dan bisa dinikmati oleh banyak orang.  

Atau sobat sendiri yang membagikan ke teman-teman sobat di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Ini cukup mudah dari pada sobat masih copy paste artikel sobat yang ingin di bagika, iya kan.

Ok, samapai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga apa yang saya tulis InsyaAllah bermanfaat buat sobat yang sudah membaca sampai akhir atau yang belum selesai membaca.

Semoga Bermanfaat...