Belajar Search Engine Optimization



Search Engine adalah sebuah mesin pencarian, dimana semua website atau blog yang terindex olehnya akan di simpan pada databasenya dan akan di tampilkan ketika ada seseorang yang mengetikan keyword yang sesuai dengan website atau blog tersebut.


Ada banyak website atau blog yang terindex oleh search engine khususnya google.

Ada jutaan webisite atau blog bahkan ratusan juta yang ada di internet. Dengan website atau blog sebanyak itu apakah mungkin ada satu tempat untuk website atau blog kita di internet. Apalagi dunia blogging di Indonesia naik pesat saat ini. Yang penggunanya bukan hanya kalangan menegah keatas melainkan kalangan bawah juga sudah memiliki blog. Baik muda, dewasa, tua semuanya sudah mulai online untuk kepentingan mereka sendiri tidak terkecuali berbisnis online.

Jawaban saya ada, pintu masih terbuka lebar jika anda bangun dari tempat duduk anda dan mulai action. Jika anda berlarut-larut maka pesaing anda semakin banyak di samping blogger Indonesia semakin menjamur. Segeralah optimalkan Seo anda karena semakin cepat anda mengopitmalkan maka akan semakin baik pula. Belajar Search Engine Optimization sebenarnya cukup mudah, anda hanya memahami dasar dari tema blog anda sendiri lalu perkenalkan blog anda kepada search engine dengan cara berikut.


Pilih Tema Blog
sebelum anda membangun sebuah blog, ada baiknya jika anda memikirkan tema yang akan di usung oleh blog anda. Ini penting karena karakter blog anda di perhitungkan oleh search engine.

Perbanyak Kata Kunci Pada Blog
kata kunci atau keyword sangat penting untuk membongkar peringkat serp blog di search engine. Dengan adanya beberapa kata kunci di blog anda maka anda sudah memberi tahu kepada search engine bahwa anda menargetkan kata kunci tertentu. Jangan terlalu banyak memberi keyword pada blog karena akan berdampak negative ter hadap blog, search engine akan membaca bahwa blog anda spam. Usahakan sekedarnya saja.

Mencari Backlink Sebanyak Mungkin
mencari backlink ada banyak cara. Kita sering mendengar kata blogwalking, ya blog walking salah satu promosi blog yang ampuh menurut saya. Bagaimana tidak, selain kita mempromosikan blog kita bisa mencari backlink dengan cara meletakkan link blog kita di bagian bawah komentar.

mencari backlink juga bisa kita lakukan dengan cara bertukar link. Dengan cara ini kita akan mendapatkan backlink dari masing-masing postingan dari blog yang sudah mau bertukar link dengan kita. Ada banyak manfaat bertukar link, selain membangun silahturahmi antar blogger juga mendongkrak peringkat blog di serp search engine.

mencari backlink dengan cara menyebarkan artikel di berbagai forum juga bagus. Ada banyak forum yang bisa kita manfaatkan untuk mencari backlink. Salah satunya forum international terbesar adalah Goarticles dan Asianbraincommunity. Dengan menyebarkan artikel yang di bagian akhir di beri link blog anda, maka banklink yang ada dapat cukup berbobot di samping forum besar seperti Goarticles page ranknya cukup tinggi. Buka itu saya jika artikel anda bagus maka akan mengundang banyak visitor dari forum tersebut.

membuat artikel kecil di berbagai buku tamu juga mendatangkan backlink dan visitor ke blog anda. Di samping itu kebanyakan buku tamu menyediakan anchor text. Kita tahu jika link kita berbentuk anchor text maka bobotnya lebih besar lagi di bandingkan hanya sekedar link saja.

Mempromosikan Blog di Berbagai Media Sosial
jika anda suka berlama-lama di depan layar computer anda, entah itu lagi asyik facebook-an atau twitter-an. Alangkah baiknya jika anda juga mempromosikan blog anda di berbagai media sosial. Dengan seringnya anda mempromosikan blog anda maka kualitas blog anda akan naik dan bukan tidak mungkin blog anda ada di peringkat pertama di serp google.

ok, samapi di sini dulu dari apa yang saya tulis. 
Alangkah baiknya jika blog yang anda optimalkan adalah blog penjualan atau menjual sesuatu. Bayangkan jika blog anda adalah blog yang menjual produk dan ada di peringkat satu Google. Berapa banyak produk yang anda jual, berapa rupiah yang anda kumpulkan. Sedangkan anda hanya duduk santai minum kopi tidak melakukan apa-apa lagi atau ketika anda sedang tidur. Tetapi search engine membantu anda menjual produk yang anda jual atau promosikan. Fikirkan itu.

mohon maaf kepada pembaca, saya menyadari bahwa apa yang saya tulis saat ini terlalu banyak kekurangan baik tulisan maupun teori yang coba saya sampaikan.
saya hanya berusaha menyampaikan apa yang saya pelajari selama ini.

jika anda kurang paham dengan apa yang saya utarakan. Cobalah belajar dengan panduan di bawah ini. Panduan ini sangat saya rekomendasikan sekali dimana sudah banyak blog saya yang ada di urutan 10 Google bahkan no 1 alias tidak ada pesaing lagi.



belajar search engine optimization
Jangan biarkan pesaing anda 
menemukan panduan ini terlebih dahulu


jangan sampai ketinggalan, dapatkan juga semua bonusnya.

Bonus Terbatas 1
belajar search engine optimization

Bonus Terbatas 2
belajar search engine optimization

Bonus Terbatas 4
belajar search engine optimization

Bonus Terbatas 5
belajar search engine optimization

Bonus Hebat 6
belajar search engine optimization

Info lebih lanjut tentang panduan Search Engine Optimization silahkan klik banner di bawah ini.


belajar search engine optimization


Tutorial ini diarsipkan dalam Belajar Search Engine dengan judul Belajar Search Engine Optimization
Semoga bermanfaat…