Pengalaman Membangun Blog Belajar Search Engine



Banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari pengalaman membangun blog Belajar Search Engine, dari saya yang belum tahu tentang backlink, artikel, submit, dan lainnya yang menyangkut tentang blogging dan seo. 


Ya walaupun awalnya sangat bingung mengotak-atik sebuat blog tpi sekarang sudah lumayan paham. Saya juga sempat bingung bagaimana cara mengganti template dari blog saya. Dan itu pun saya sudah melakukan banyak kesalahan, eror hingga blog yang lainnya yang masih satu id dengan blog yang eror itu ikut terkena dampaknya. Ya susah sih menjadi seorang newbie. Tpi newbie bisa kita rubah kok dengan terus mencoba.
Perjalanan saya tentang eror itu pun terus berlanjut dengan mencoba memberi beberapa menu pada blog saya. Ya namanya juga belajar. Otodidak itu seru lhoo bro. walaupun guru tidak ada dan banyak memakan biaya untuk pergi ke warnet. Niatnya sih membangun sebuah blog tpi setelah sampai di warnet malah tambah bingung apa yang pertama yang harus di perbaiki dulu.

Banyak yang saya dapat dengan pengalaman saya ini. Saya sering mencari-cari agar alexa blog saya turun. Selama ini alexa blog saya susah sekali turunnya. Banyak sekali blogger di internet mengatakan bahwa backlink lah yang sangat berpengaruh dengan rank alexa suatu blog. Tpi setelah saya praktekan tpi hasilnya nihil. Dan saya mencari lagi siapa tahu ada tips yang bagus buat saya, dan akhirnya saya mendapatkannnya. Sebenarnya trik ini sudah saya ketahui dari dulu, dari pertama saya membangun blog Belajar Search Engine. Yaitu sering di update, sekarang ini saya bertekat untuk sering di update dan meninggalkan ambisi saya untuk memperbanyak komentar di sebuat artikel dan follower pada blog saya. Saya kita ini kurang berpengaruh dengan blog saya. Saya saat ini lebih percaya pada seringnya di update artikel blog. Saya percaya dengan banyaknya sebuat artikel. Maka visitor dan follower akan datang dengan sendirinya.

Mungkin sobat tidak kurang percaya dengan teknik ini, tpi saya sudah capek mencari berbagai tips. Percuma banyak tips tpi kita hanya diam saja. Melihat blog-blog orang yang setiap hari banyak pengunjungnya dan membiarkan mereka tertawa di depan layar mereka sendiri. Saya yakin kemauan sobat saya dengan kemauan saya yaitu ingin memiliki banyak pengunjung tiap harinya.

Banyak cara yang saya lakukan untuk mempelajari sebuah blog sukses, dari melihat seberapa banyak artikel yang mereka buat dan seberapa banyak visitor tiap harinya yang berhasil mereka undang. Memang saya memiliki sebuah panduan tentang cara membuat visitor blog kita banyak. Tpi panduan itu hanyalah sebuah jalan pintas yang bisa kita manfaatkan dengan terus bergerak. Tapi jika kita hanya membaca dan tidak pernah mempraktekan, maka panduan itu hanyalah sebuah tulisan biasa. Biarlah panduan itu terbaik di dunia, tpi yang memilikinya tidak pernah praktek. Maka panduan itu sama saja dengan tulisan biasa tidak ada specialnya sama sekali.

Yah, itulah sebuah perjalanan. Memang membangun apa yang kita coba bangun itu tidak mudah. Kelihatannya memang mudah. Tapi prosesnya yang sulit. Pasti ada aja rintangan yang mau tidak mau kita harus singkirkan bagaimanapun caranya. Huh…kapan ya saya memiliki sebuah blog yang visitornya ribuan tiap hari. Saya catat itu hanyalah mimpi yang tak akan pernah saya dapatkan, kecuali saya mendekatinya untuk mendapatkannya.
Pertama saya mengenal seo, saya tidak terlalau yakin akan mendapatkan peringkat satu di serp google dengan kata kunci “Belajar Search Engine”. Ketika itu memang berat, sulit, banyak kendala yang saya hadapai. Tpi sekarang, capek yang saya rasakan dulu sudah tidak terasa sekarang setelah saya mendapatkan peringkat satu di serp Google.

Sekarang ambisi saya menargetkan 1000 visitor tiap hari dan menembus 200.000 an peringkat dunia berdasarkan alexa. Target ini memang berat buat saya, melainkan jumlah artikel yang saya punya tidak seberapa untuk membantai blog-blog lainnya agar mau menyingkir dari hadapanku. Dengan itu, saya bertekat untuk membuat artikel yang unik, lebih dari 500 kata tiap artikelnya agar selalau di atas di setiap serp di google dan membuat grup di berbagai media sosial. Saat artikel ini saya tulis saya memiliki dua buat grup facebook, tpi membernya masih sedikit dan masih sangat sepi sekali. Malahan tidak ada satupun yang memposting di grup itu…….

Ini adalah segudang sampah yang harus saya bersihkan dari jalanku untuk meraih target yang saya canangkan. Saya akan membersihkan sampah itu sedikit demi sedikit agar tidak menghalangi jalanku untuk meraih mempiku.
Mungkin itu yang bisa saya bagikan kepada sobat yang masih pemula tentang blogging, saya kita tulisan di atas banyak kesalahan ejaan dan kata. Saya menyadari itu karena artikel ini saya buat ketika saya sudah benar-benar capek dan ngantuk. Ya sudah sob, saya mau tidur dulu. Salah hangat ya.

Tutorial ini diarsipkan dalam BelajarSearch Engine dengan judul Pengalaman Membangun Blog Belajar Search Engine
Semoga Bermanfaat...