Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger



Anchor Text adalah teks yang disisipi link tujuan yang di maksudkan itu adalah kata kunci dari link tersebut. Anchor Text ini sangat besar sekali pengaruhnya di mata search engine. Menurut saya ilmu seo yang paling ganas adalah Anchor Text. Kenapa.? Karena kita sudah memberitahukan kepada Search Engine “ini lhooh kata kunci yang saya mau. Ini ne om kata kunci yang saya targetkan” lalu Om google menjawab.! Oalah, oke lah kalo begitu saya tau mau kamu mau ambil kata kunci apa.


Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger

Dari ilustrasi di atas bahwa kita memberitahukan kepada pihak Search Engine khususnya Google bahwa kata kunci yang saya mau seperti ini. Dengan memberi tahu google maka google tidak kesulitan membaca kata kunci dari blog kita. Anchor Text ini sangat berbobot sekali lhoo untuk mendongkrak peringkat serp blog kita di halaman Google. Kalau gak percaya silahkan cari tahu sendiri pengaruh dari Achor Text.

Sebelum kita masuk pada  Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger kita perlu memahami terlebih dahulu Anchor Text itu. Anchor Text apa bila kita klik maka akan menuju ke blog kita.

contoh :
http://belajarsearchengine.blogspot.com menargetkan kata kunci “Belajar Seach Engine” jadi jika kita menjadikannya Anchor Text maka (link dan teks) tersebut harus kita gabungkan. Setelah di gabungkan maka ketika kita mengklik teks “Belajar Search Engine” maka kita akan di bawa ke blog http://belajarsearchengine.blogspot.com.

Coba sobat klik Belajar Search Engine maka sobat akan di bawa ke halaman utama dari blog http://belajarsearchengine.blogspot.com. Itu yang di namakan Anchor Text.

Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger – Cara pertama
1. Sobat login dulu ya di blog sobat..blogger ya bukan wordpress.
2. Masuk ke Entri Baru/postingan baru.
3. Buat tulisan “Belajar Search Engine” lalu sobat blog tulisannya.


4.  Setelah itu sobat klik Link no 2 pada gambar. Masukkan link http://belajarsearchengine.blogspot.com dan klik ok.
5. Tulisan akan terlihat seperti yang berwan oren.
6. Dan klik Perbarui.

Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger – Cara kedua
1. Sobat login dulu ya di blog sobat..blogger ya bukan wordpress.
2. Masuk ke Entri Baru/postingan baru.
3. Klik html dan masukkan code ini.

<a href="http://belajarsearchengine.blogspot.com/" target="_blank">Belajar Search Engine</a>


Catatan :
* yang warna merah adalah link tujuan.
* yang arna hijau adalah kata kunci yang di targetkan.
* jika seperti itu akan menjadi Anchor Text.
4. Selanjutnya sobat klik Perbarui.


Untuk membuktikan apakah pekerjaan kita benar atau tidak. Silahkan sobat klik lihat blog dan pergi ke postingan yang baru saja kita buat. Setelah masuk ke postingan yang kita buat silahkan sobat klik tulisan “Belajar Search Engine”. Jika sobat menuju ke link http://belajarsearchengine.blogspot.com dengan mengklik tulisan Belajar Search Engine maka pekerjaan sobat benar.

Lalu apa yang harus sobat lakukan selanjutnya. Tentu saja sobat terapkan tutorial ini pada setiap postingan dengan link sobat masing-masing. Tujuannya agar blog sobat mendapatkan backlink dari masing-masing artikel yang sobat buat. Dengna cara ini maka tidak lama lagi kata kunci yang sobat targetkan akan segera nongkrong di urutan pertama..ya gk langsung sih..perlu usaha dikit. Trik ini hanyalah sebagian trik seo yang bagus.


Rahasia Dari Saya:
Lihat kanan kiri nanti ada blogger lain. jika sobat mengunjungi blog orang lain. Sobat harus member komentar untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut. Jangan sembarang backlink. Tapi backlink yang berbobot, apa itu? Ya tentu saja Achor Text.
sebelum member komentar pilihlah Name/Url. Biasanya orang kan memasukkan nama mereka pada kotak name, sebaiknya jangan. Masukkan aja nama blog sobat atau kata kunci yang sobat targetkan. Lalu masukan url link sobat. Dengna ini maka sobat akan mendapatkan backlink dengan kata kunci YANG SOBAT TARGETKAN.
 Perlu sobat ketahui trik ini masih sedikit orang yang mengetahui. Hihihihi. Hebat bukan.

Tutorial ini diarsipkan dalam BelajarSearch Engine dengan judul Cara Membuat Anchor Text Pada Blogger
Semoga Bermanfaat...