Cara Mengoptimalkan Url Artikel Blog


Kembali lagi ke cara mengoptimalkan seo khususnya pada sebuah artikel yang kita tulis agar tidak mubazir karena tidak ada orang yang akan membacanya. Agar tidak mubazir maka kita harus mengoptimalkannya agar ada di urutan 10 besar dipencarian google dan pada akhirnya akan ada orang yang membaca tulisan kita.

Percuma jika blog kita banyak artikel tetapi hanya sedikit yang ada di urutan 10 besar. Jika itu terjadi tidakkah sobat berfikir bahwa apa yang sobat tulis adalah sia-sia dan hanya menjadi artikel yang tidak berguna dan using tidak ada yang memperhatikan.

Hal seperti itu sangat berbeda sekali dengan artikel yang selalu berada diurutan 10 besar bahkan ada diurutan nomor satu alias tidak ada pesaing lagi. Kemungkinan besar artikel yang seperti itu akan di klik dan dibaca oleh pengunjung dari google walaupun artikel itu tidak begitu bermanfaat bagi pembaca.

Jika sobat memiliki artikel yang bagus dan sobat merekomendasikan sekali artikel yang sobat buat untuk dibaca oleh orang lain tetapi tidak pernah ada diurutan 10 bahkan 20 besar, dan kemungkinan besar artikel sobat tenggelam sangat dalam sehingga tidak ada orang yang pernah melihatnya. Maka tidak diragukan lagi bahwa artikel sobat tidak bermanfaat buat pencari informasi. Tidak ada diurutan yang direkomendarikan maka tidak akan pernah berguna kecuali sobat menyebarkan di media sosial seperti facebook dan lainnya.

Tetapi hal seperti itu tidak efektif sama sekali, harus dilakukan berkali-kali bahkan setiap hari. Ini tidak bagus karena sobat tidak mungkin mempromosikan satu artikel berkali-kali hanya untuk mendapatkan pengunjung ke blog sobat.

Tetapi jika artikel sobat ada diurutan 10 bahkan nomor satu, maka sobat tidak perlu lagi menyentuh situs media sosial untuk memprmosikan artikel sobat. Biarkan pencari dari google yang menemukan sendiri artikel yang sobat tulis. Pengunjung google akan menemukan artikel yang sobat tulis entah itu ketika sobat lagi bekerja ataupun sedang tertidur. Tidakkah sobat memikirkan itu.

Untuk mendapatkan hal seperti itu sobat perlu mengoptimalkan artikel dari mulai menulis hingga mengoptimalkan Url artikel yang sobat tulis.

Segera optimalkan url dari artikel, url artikel sangat erat sekali dengan judul artikel. Karena judul artikel adalah kata kunci sekaligus url yang bisa sobat kemas mendajdi satu untuk memenangkan kompetisi di google.

Saya menjadikan judul artikel sebagai kata kunci dan url artikel yang saya tulis. Dengan begitu dalam 24 jam artikel yang saya upload ke blog saya dengan mudah berada diurutan 10 besar, dan bukan tidak mungkin artikel saya sering berada diurutan satu dalam 24 jam.
Lihat gambar dibawah sebagai contoh.

Cara Mengoptimalkan Url Artikel Blog

Setelah saya membuat judul dari artikel yang saya tulis, saya tidak lupa untuk menjadikan judul artikel itu menjadi url dari artikel yang saya tulis.

Perhatikan ini : saya menargetkan kata kunci “Cara Bermain Bola Volly” maka otomatis saja membuat judul “Cara Bermain Bola Volly” dan saya copy paste judul itu ke tautan permanen dan hasilnya akan seperti ini di tautan permanen “Cara-Bermain-Bola-Volly”.
lihat gambar dibawah ini sebagai contoh, dalam gambar ini saya menulis “Belajar-Search-Engine.blogspot.com”, tetapi intinya tetap sama. Silahkan berkomentar jika masih bingung.

Cara Mengoptimalkan Url Artikel Blog

Dengan bagitu maka judul artikel dan url artikel akan sama persis. Jika google berkunjung ke blog sobat sewaktu-waktu maka akan dengan mudah mengenali kata kunci dari artikel sobat itu apa, kata kunci apa yang sobat mau dari artikel ini. Tanpa ngasi tahu ke pihak google, google sudah tahu kata kunci yang sobat maksud. Bisa dipahami ya sob :). Disini kita sama-sama belajar, saya hanya sharing bukan maksud menggurui :).

Jika sobat mempraktekkan diatas, maka jika google berkunjung ke blog sobat. google sudah tidak bingung dengan kata kunci yang sobat bidik, terus tanpa lama-lama sigoogle ini merekomendasikan artikel dari kamu sob. Sebagai hadiahnya artikel yang sobat tulis akan dinaikkan posisi serpnya, entah itu ada diurutan 10 besar atau nomor satu. Jadi raja alias merajai artikel dikata kunci tertentu.


Agar seonya lebih sempurna, jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO.

Ok sampai disini dulu perjumpaan kita, jika ingin mengetahui update artikel terbaru dari blog Belajar Search Engine. Silahkan follow blog ini
Dan jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan, jangan sungkan untuk bertanya dengan cara berkomentar dikotak komentar yang saya sediakan di bawah ini.
Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat Anda dan sobat blogger semuanya serta tidak menyalah gunakan ilmu yang dimiliki. Terimakasih sudah membaca.


Tutorial ini diarsipkan dalam Belajar Search Engine dengan judul  Cara Mengoptimalkan Url Artikel Blog
Semoga bermanfaat…