Manfaat Yoghurt Bagi Wajah Agar Terlihat Cantik



Bahan bahan alami seperti buah, madu, susu, dan yang lainnya sudah bukan rahasia lagi jika menjadi bahan untuk kecantikan alami yang mudah dan bisa didapatkan dengan harga yang murah. Kamu juga pastinya sangat familiar dengan berbagai jenis perawatan kulit wajah yang dilakukan di rumah. Mulai dari perawatan dengan menggunakan masker madu, toner air mawar, atau juga lulur kopi. Dan pastinya kamu juga tahu jika yoghurt juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan didalam perawatan kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat yoghurt untuk wajah agar terlihat cantik diantaranya yaitu :

1.      Dapat Melembabkan Kulit
Setelah seharian menghabiskan waktu didalam ruangan ber AC maka akan membuat menurunnya kadar kelembaban kulit. Dan hasilnya kulit wajah akan terasa kering dan tidak nyaman. Terlebih kulit kering ini akan menyebabkan berbagai masalah lainnya seperti jerawat ataupun gatal gatal. Untuk membantu didalam mengatasi kulit kering dan bahkan untuk mencegahnya kembali kering maka bisa dengan memanfaatkan yoghurt. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung lactic acid, kandungan anti inflamasi, dan juga antioksidan yang akan mampu melembabkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan juga akan meredakan rasa gatal yang diakibatkan oleh kulit kering.

2.      Dapat Merawat Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari
Pada saat telah usainya acara liburan kamu di tempat dengan cuaca yang terik maka tidak jarang kamu akan pulang dengan kulit yang gosong karena terbakar sinar matahari. Selain kulit akan kemerahan tetapi kulit yang terbakar tersebut pada saat disentuh akan terasa perih. Untuk mengatasi kulit terbakar ini maka kamu bisa menggunakan yoghurt untuk meredakannya. Kandungan Zinc yang kaya didalam yoghurt akan membantu didalam meredakan rasa sakit pada kulit akibat terkena paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu bisa dengan mencampurkan yoghurt dengan berbagai essensial oil seperti peppermint dan lavender yang akan mampu mengatasi masalah sunburn pada kulit.

3.      Dapat Membantu Melawan Jerawat
Didalam yoghurt ada lactic acid yang akan berperan sebagai eksfoliator dan pembersih wajah alami. Tetapi tidak hanya itu saja karena yoghurt juga memiliki sifat anti bacterial sehingga akan dapat membunuh bakteri yang merupakan penyebab timbulnya jerawat. Selain mampu melawan jerawat tetapi juga dapat melembabkan dan akan menutrisi kulit.

Itulah beberapa manfaat yoghurt bagi wajah agar terlihat cantik. Karena yoghurt ini merupakan bahan alami sehingga akan aman untuk digunakan.