Cara Cepat Dapatkan Uang Secara Online


Kebanyakan orang pasti ragu untuk memulai bisnis. Apakah bisa sukses? Apakah bisa mendapatkan keuntungan? Kalau rugi bagaimana? Mungkin itu beberapa pertanyaan yang membuat kamu merasa ragu mengambil keputusan besar ini. Perlu diketahui bahwa jual beli merupakan seni yang sejak lama ada dan merupakan jantung dari kapitalisme dunia. Nah buat kamu yang hendak memulai bisnis jual beli ada beberapa prinsip dasar yang harus diketahui. Penasaran? Inilah cara menghasilkan uang dengan jual beli.

1.    Tentukan produk apa yang ingin kamu jual belikan
Cara pertama adalah kamu musti menentukan produk apa yang ingin kamu jual belikan. Disini kamu dapat menjual berbagai jenis prosuk. Namun agar lebih focus sebaiknya kuasai satu jenis pasar dulu saja. Disini ada 3 hal yang musti diingat yaitu.
-         Kamu dapat memperjual belikan produk apapun, baik benda fisik seperti Koran, elektronik, dll atau non fisik seperti jasa yang dilakukan secara diam-diam.
-         Ingatlah beberapa prinsip jual beli. Salah satunya adalah semakin langka suatu benda maka semakin banyak pula orang yang membutuhkannya atau sering disebut juga dengan suplai atau permintaan. Jadi menjual berlian alami akan jauh lebih mahal harganya karena langka dibandingakan dengan kamu menjual berlian sintetis.
-         Semakin banyak usaha/ keahlian yang dibutuhkan untuk menghasilkan prosuk/ jasa, maka akan semakin mahal pula nilai produk/ jasa tersebut. pilihlan jenis produk yang dibutuhkan dalam jangka waktu lama, atau jasa yang membutuhkan keahlian berbeda disbanding yang lain. Karena itu akan jauh lebih berharga dibandingkan dengan produk yang bisa didapatkan langsung dipasaran
-          
2.    Lakukan riset mengenai pasar
Riset pasar tentu sangat penting. Dengan riset kamu akan mengetahui harga rata-rata produk yang akan diperjual belikan pada orang yang mengetahui nilainya. Hal yang musti kamu perhatikan yaitu.
-         Pasar yang kamu jadikan lokasi riset adalah lokasi usaha eceran, grosie, internet ataupun juru taksir lainnya. Jika memungkinkan kamu dapat memperhatikan produk yang diperjual belikan dalam pasar terbuka seperti eBay. Karena biasanya harga disana lebih kompetitif.
-         Perlu diingat bahwa suatu prosuk/ jasa di pasar akan terus mengalami naik turun tergantung keadaan. Meskipun jika dilihat selama sepuluh tahun terakhir harga susu tidak mengalami perubahan, namun harga minyak dan emas sudah berkali-kali berubah.
-          
3.    Cari pemasok untuk menyediakan produk yang akan diperjual belikan
Jangan asal memilih pemasok ya guys, pastikan bahwa pemasok tersebut dapat dipercaa dan menjual produk dengan harga lebih miring disbanding lainnya. Hal yang harus kamu ingat adalah.
-         Pemasok biasanya menjual barang secara grosir dengan harga yang miring. Penjual grosir biasanya akan membeli barang kemudian menualnya kembali secara ecer tanpa merubah kualitas asli produknya. Dan pada akhirnya diperjual belikan pada konsumen.
-         Jika kamu bisa membeli produk langsun dari pabrik, itu berarti kamu bisa memotong perantara dan menghasilkan keuntungan besar. Jika memungkinkan, kamu bisa melakukan cara ini guys karena bisanya harganyapun akan lebih murah.
-          
4.    Jual produk tersebut
Carilah pasar yang mendukung dan dapat diandalkan. Belilah produk dengan harga rendah dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Ini berarti kamu harus bisa mendapatkan harga semurah mungkin dan menjualnya semahal mungkin.

Nah itulah cara menghasilkan uang dengan jual beli. Semoga usahamu berjalan lancar dan see you.