Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Di Google Adwords


Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Di Google Adwords – Halo selamat pagi para pembaca BSE. Kali ini blog BSE akan membahas kelebihan dan kekurangan memasang iklan ppc khususnya di google adwords. Semoga apa yang akan kita bahas memberi referensi tersendiri oleh pembaca semuanya. Selain itu juga dapat dijadikan patokan apakah akan beriklan di google adwords atau tidak.

Jika anda perhatikan di blog atau website yang menyediakan iklan google adsense maka ada banyak sekali iklan yang muncul sesuai dengan artikel yang dibahasnya, ya walaupun iklan yang muncul terkadang tidak sesuai dengan isi artikel atau judul artikel. Akan tetapi yang perlu saya tegaskan adalah ada banyak orang yang mempromosikan produknya menggunakan google adwords baik berupa jasa maupun produk.

Selain itu jika anda mengetikkan kata kunci tertentu di search google maka anda akan menemukan iklan disebelah kanan monitor anda atau di atas dan bawah artikel blog-blog yang muncul di serp google. Biasanya disana ada kata “Iklan” yang berarti itu iklan orang-orang yang di pasang di google adwords.

Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Di Google Adwords

Walaupun ada banyak orang yang menggunakan google adwords untuk mengiklankan produk atau jasanya akan tetapi tidak sedikit juga yang meraih kerugian beriklan di google adwords. Berikut ini kelebihan dan kekurangan beriklan di google adwords yang mungkin saja memberikan pencerahan bagi anda semua, termasuk saya ya yang sedang berbagi.

Kelebihan Beriklan Di Google Adwords

Visitor Tertarget :
Visitor yang datang ke website anda adalah visitor tertarget karena iklan anda muncul jika ada kaitannya dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna internet. Oleh karena itu dimungkinkan sekali bahwa pengunjung ini sedang mencari sesuatu dan siap membayar produk atau jasa yang anda tawarkan walaupun tikda hari itu juga dia melakukan order, paling tidak tahu website anda dan produk atau jasa yang anda promosikan. Jika pengunjung tadi memang benar-benar tertarik dengan produk atau jasa anda, pengunjung tadi pasti akan kembali mengunjungi website anda di lain waktu.

Unit Iklan Bervariasi :
Dengan adanya banyak pilihan tentu lebih bagus untuk anda calon pemasang iklan di google adwords. Jadi anda bisa lebih bebas memilih unit yang anda gunakan yang sekiranya cocok dan serasi dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Biaya Lebih Murah :
Jika anda perhatikan biaya yang anda keluarkan lebih murah, loh kok bisa? Ya bisa, anda bisa hitung dari segi pengunjung. Jika anda beriklan di blog atau website tertentu anda akan dikenakan biaya dalam satu bulan walaupun tidak ada yang pernah melihat iklan anda, akan tetapi di google adwords anda tidak akan di kenakan biaya jika tidak ada yang mengklik iklan anda. Sangat fair bukan.

Visitor Cepat :
Jika anda beriklan di ppc manapun pasti anda akan mendapatkan banyak visitor dengan cepat tanpa harus promosi link sana dan sini, tanpa harus pusing-pusing mengoptimalkan website anda. Dengan ppc anda bisa dapatkan banyak visitor tertarget dengan cepat dalam satu hari. Jika anda gunakan cara manual maka membutuhkan waktu yang cukup lama, maklum GRATISAN pasti butuh proses yang lebih lama.

Kekurangan Beriklan Di Google Adwords

Biaya :
Memang memasang iklan di blog orang lain apalagi di website besar seperti google maka harus membutuhkan biaya sesuai dengan kesepakatan antar dua pihak. Anda mau gratis tentu tidak akan dikasi sampai kapan pun karena mereka juga punya karyawan yang harus dibayar. Oleh karena itu jika anda ingin memasang iklan premium anda harus punya persediaan uang.

Kartu Kredit / Paypal :
Untuk beriklan di google adwords anda harus membutuhkan alat untuk membayar iklan yang anda pasang. Google tidak menerima pembayaran via bank lokal apalagi via transfer, hehehe. Nah biasnaya para pebisnis pemula akan kesulitan untuk beriklan di google adwords karena paypal mereka mayoritas belum di verifikasi. Jadi tidak bisa digunakan walaupun ada saldonya.

Kerugian :
Jika anda perhatikan beriklan di google adwords itu termasuk murah dan visitornya pun tertarget, akan tetapi jika anda salah strategi atau asal pasang iklan maka kerugian lebih mudah menghampiri anda. Oleh karena itu melihat pasar yang anda targetkan harus anda lakukan terlebih dahulu agar anda tahu apakah persaingannya ketat atau tidak. Persaingan ketat juga berpengaruh dengan biaya iklan, biasanya biaya yang harus anda keluarkan lebih mahal dari pada anda bermain di pesaing yang rendah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan ketika anda beriklan di google adwords menurut pandangan saya pribadi, mungkin anda bisa menambahkan apa yang kurang dari artikel ini. anda bisa beri masukkan yang menurut anda bermanfaat untuk pembaca lainnya di kota komentar untuk melengkapi artikel ini. Ok, sekian dari saya.

Perhatian ..!!
Bagi anda yang memiliki produk sendiri atau suka menjalankan program affiliate, lejitkan penjualan anda dengan beriklan di adwords.
Ketahui cara menekan biaya promosi serendah mungkin, Klik Disini ..!!

Terimakasih sudah membaca, pasti bermanfaat ..!!
Tag : Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Di Google Adwords