Cara Mendapatkan Backlink Dari Artikel Blog Orang Lain



Ada yang tahu tidak cara mendapatkan backlink dari artikel blog tetangga. Tindakan seperti itu bisa dibilang blogwalking, tetapi bedanya kita memberi link atau anchor text untuk mendaptkan backlink dari artikel yang kita kunjungi.

Biasanya link yang kita tarok dibagian bawah komentar kita. Tetapi tidak semua blog yang mengijinkan seseorang melektakkan link di kotak komentarnya. Dan ada juga yang mengijinkan meletakkan link di kotak kementar dengan syarat harus berkomentar dengan relevan. Relevan disini adalah berkomentar sesuai dengan tema yang dibahas oleh artikel itu. Jika sobat asal berkomentar demi mendapatkan backlink, kemungkinan besar mereka melihatnya sebagai spam dan akan dihapus oleh admin blog itu.

Tetapi yang akan saya bahas jauh berbeda. Kita akan mendapatkan backlink berupa anchor text. Sobat harus tahu ya kekuatan dari anchor text terhadap blog kita. Dengan cara yang akan saya bahas ini cukkup mengecoh admin blog, kenapa? Soalnya artikel yang kita beri komentar tidak terlihat sebuah link sama sekali. 

Dengan begitu kita akan mendapatkan backlink berupa anchor text dan dalam komentar kita akan terlihat seperti benar-benar berkomentar tanpa terlihat sebuah link disana. Jadi jika sobat aktif blogwalking akan mempengaruhi artikel yang ingin sobat jagokan.

Cara ini jika sobat sudah mensubmit artikel sobat ke berbagai situ sosial bookmarking. Sobat bisa cari backlink tambahan di artikel blog tetangga denga cara blogwalking.

Oh iya sob, ada juga template yang dapat melihat bahwa text yang ada di kotak komentar adalah anchor text. Ada juga blog yang tidak dapat menerima sebuah link didalamnya. Biasanya blog itu sudah di edit biar tidak ada spam yang mengampirinya.

Tetapi mayoritas blog yang kita beri komentar dapat kita jadikan untuk mendapatkan backlink berupa anchor text. Ya kita-kita 98 persen lah. 

Silahakan simak jika sobat ingin mendaptkan backlink di artikel orang lain dengan cara ini. Simak dan praktekkan.



1. Pertama-tama sobat pergi ke blog tetangga dan klik salah satu artikel didalamnya. Bacalah dan pahami apa yang dibahas oleh admin dalam artikel itu. Hal ini agar memudahkan sobat untuk memberi komentar yang relevan dan biasanya komentar sobat akan nyambung dengan tema artikel itu.
2. Masuk ke kotak komentar dan siapkan komentar sobat atau sobat tulis di notepad. Terserah sobat mau berkomentar seperti apa, yang penting komentar sobat nyambung dengan apa yang dibahas. Dan gunakan code dibawah ini untuk mendapatkan backlink berupa anchor text ke salah satu artikel kamu sob.

<a href="Url artikel sobat">Judul artikel sobat</a>

Gunakan code tersebut disela-sela kalimat komentar agar tidak ada kecurigaan dari admin blog. Ini bisa dikatakan manipulasi ya sob. Hehehe.

Contoh :
Blog <a href="http://belajarsearchengine.blogspot.com">Belajar Search Engine</a> adalah blog yang membahas tentang blogging, seo dan lainnya.


Sekali lagi diatas hanyalah contoh, sobat bisa membuat komentar yang lebih kreatif lagi dari saya dengan menyertakan anchor text dari artikel blog sobat. setelah sobat selesai membuat komentar di notepad. Soba copy paste ke kotak komentar dan klik Publish. Lihat gambar dibawah ini jika kurang jelas dengan apa yang saya jelaskan.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Artikel Blog Orang Lain

Maka teks Belajar Search Engine jika sobat klik akan menuju ke blog dengan url http://belajarsearchengine.blogspot.com. Sobat bisa melihatnya dengan mengarahkan mouse sobat ke teks Belajar Search Engine. Disana aka nada garis bawah jika sobat mengarahkan mouse ke teks tersebut. Atau juga bisa berwarna, itu tergantung dari template blog yang kita komentari.
Lihat gambar dibawah ini. Gambar dibawah ini saya buat dengan mengomentari blog saya sendiri bukan di blog lain.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Artikel Blog Orang Lain

Bagaimana sob, cukup mudah bukan. Sobat bisa mengomentari banyak artikel dengan menggunakan code yang saya berika. Jika itu sobat lakukan kemungkinan besar aritkel yang sobat jagokan akan berapa di urutan 10 bahwan nomor satu di google.

Ketika sobat mengomentari banyak artikel, sobat tidak perlu hari itu juga melihat rangkin serp dari artikel sobat. pekerjaan mencari backlink yang sobat lakukan tidak langsung membuahkan hasil. Semua itu perlu kesabaran, soalnya robot google tidak hari itu juga berkunjung ke blog yang sobat beri komentar.

Dulu ketika saya habiskan hari untuk mengomentari artikel blog orang lian. Sekitar 5 hari kalau tidak salah, saya terus-menerus mengecek posisi artikel yang saya jagokan. Dan apa hasilnya, hasilnya nihil alias nol.

Waktu itu posisi yang saya lihat ada di posisi 60. Jauh banget ya sob. Dan waktu itu juga saya jadi malas untuk mengomentari blog orang lain dan saya tinggalkan artikel yang saya jagokan itu.

Pada suatu hari saya iseng mencari artikel di internet dan saya sempatkan juga untuk mengecek rangkin dari artikel yang saya jagokan. Secara mengejutkan artikel yang saya tinggal itu ternyata ada diposisi 30 an.

Jadi intinya jika sobat sedang mencari backlink tidak harus hari itu juga untuk mengecek posisi serpnya. Google butuh waktu untuk menemukan artikel sobat di artikel blog orang lain. Dan yang terpenting, apa yang sobat kerjakan untuk mencari backlink dalam satu hari itu akan berjalan dari hari ke hari walaupun sobat sudah tidak lagi mencari backlink di hari ke dua.

Dan sobat harus paham juga, bahwa artikel yang sobat jagokan mungkin adalah artikel dengan kata kunci yang sangat ketat. Sama seperti saya dalam kasus diatas. Saya tidak sadar waktu itu bahwa saya berkompetisi di kata kunci yang sudah sangat sumpek alias terlalu banyak pesaing di kata kunci itu. Maklum lah, kata kunci itu adalah kata kunci untuk menjual suatu produk.

Mungkin sampai sini aja dulu sob. Semoga apa yang saya jelaskan dan apa yang saya contohkan dengan bercerita tentang sedikit perjalanan saya di dunia blogging juga dapat sobat jadikan gambaran kedepannya. Thanks berat sob :).


Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO.

Ok sampai disini dulu perjumpaan kita, jika ingin mengetahui update artikel terbaru dari blog Belajar Search Engine. Silahkan follow blog ini
Dan jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan, jangan sungkan untuk bertanya dengan cara berkomentar dikotak komentar yang saya sediakan di bawah ini.
Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya buat Anda dan sobat blogger semuanya serta tidak menyalah gunakan ilmu yang dimiliki. Terimakasih sudah membaca.
Tolong bantu share ya :) menggunakan link = http://belajarsearchengine.blogspot.com/2014/05/cara-mendapatkan-backlink-dari-artikel-blog-orang-lain.html




Semoga bermanfaat…