On Page Optimization



On Page Optimization adalah Seo yang di optimasikan di dalam blog atau website yang mengandung kata kunci yang di bidik. Banyak cara untuk mengopitmalkan Seo pada halaman blog atau website yang akan memperkuat kata kunci yang kita bidik.
Dengan banyak kata kunci yang kita beri pada halaman dan postingan kita maka kata kunci yang kita bidik akan sangat kuat dan bisa menembus 10 besar di halaman pertama pada search Google. Untuk mengetahui apa saja yang sangat berpengaruh untuk menaikkan Seach blog kita di mata SE, silahkan pahami apa yang Blog Belajar Search Engine postingkan kali ini. 
Mari kita mulain dengan terlebih dahulu berdo’a.


On Page Optimization


1. Pilih kata kunci yang banyak pencarinya. Dengan kata kunci yang banyak pencarinya maka jika blog kita berada di ututan 10 besar Google maka apa yang kita usahakan tidak sia-sia karena otomatis blog kita mengalamai banyak pengunjung. Nah, jika kita mengambil kata kunci yang tidak ada pencarinya walaupun blog kita di urutan teratas secara otomatis blog kita hampa tanpa pengunjung. Untuk mengetahui kata kunci apa saja yang banyak pencarinya silahakan baca di postingan Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Banyak Dicari



2. Link yang mengandung kata kunci. Ini bagus sekali di mata SE karena kata kunci yang kita bidik tertera juga di link kita.
Contoh :
Kata kunci= Belajar Search Engine
Link           =
http://belajarsearchengine.blogspot.com



3. Beri kata kunci di Title, kita tahu bahwa title adalah kata-kata yang menyangkut isi blog kita. Dengan memberi kata kunci pada title maka blog kita bagus di mata SE.

4. Memasang meta tag, saat ini meta tag tidak begitu bagus bobotnya. Tapi jika blog kita sangat sempurna Seo nya maka sangatlah gampang berada di urutan 10 besar bahkan bertengger di utrutan teratas. Untuk cara memasangnya bisa baca di Cara Pasang Meta Tag Author, Description, Keywords, dan Robot


5. Menyisikan kata kunci di H1, H2 di awal konten. Ini lumaya bagus bobotnya, silahkan anda terapkan pada blog anda untuk lebih memaksimalkan Seo nya.

6. Memberi ALT tag pada image. Image pada blog juga bisa membantu untuk memaksimalkan seo pada blog, dan bisa di baca pula oleh Robot Google yang kita isikan berupa kata kunci yang kita targetkan. Baca di sini Cara Menyisipkan katakunci pada Alt Image

7. Terakhir penggunaan kata kunci pada halaman Blog. Beri kategori pada blog lain kita dengan kata kunci yang kita bidik dan sisipkan link di dalamnya yang mengarah pada kata kunci tersebut.


Tutorial ini diarsipkan dalam BelajarSearch Engine  dengan judul On Page Optimization
Semoga Bermanfaat...